Proses Scan yang Cepat dengan Hasil Berkualitas dari Printer Samsung

15 January 2019 - Kategori Blog

Proses Scan yang Cepat

Kepala Bagian Samsung divisi pergerakan sistem scan, Kim Seokho, membagikan pengalamannya tentang teknologi Samsung 240 ipm duplex. “Proses scan adalah proses yang rumit. Proses scan dapat dilakukan ketika sirkuit mekanik, optik dan perangkat lunak bekerja bersama-sama secara sempurna di multifungsi printer. Hal ini menyebabkan kenapa para ahli teknologi dibidang scan sering disebut sebagai para teknisi di bidang sistem. Kami adalah seorang arsitek yang membawa perbedaan teknologi bersama untuk menciptakan sebuah gambar yang besar” kata Mr.Kim.

Ketika kami bertanya bagaimana scan di printer Samsung berbeda dengan perusahaan elektronik lain maka Kim menjawab bahwa Samsung mempunyai wawasan yang lebih baik untuk mengembangkan berbagai sis spektrum dari produk. “Ketika kebanyakan perusahaan lain hanya fokus dalam bagaimana gambar dapat tercetak di mesin A3 yang menghasilkan produk berkualitas rendah dan bergabung dengan perusahaan scan luar, Samsung mengembangkan semua unit di sistem scan mulai dari platen scanning unit pada kertas A4 sampai kertas A3 duplex scanning unit yang mampu melakukan scan 4 halaman dalam waktu sedetik. Ini berarti Samsung tidak saja mengembangkan produk, menjaga kualitas akhir tetapi juga menyediakan alat scan untuk keperluan bisnis yang efisien”.  Pada tahun 2009, Samsung memasarkan multifungsi printer pertama dan pada  tahun 2016 mulifungsi printer tersebut sudah dilengkapi dengan alat pengscan tercepat didunia yaitu MX7 yang dilengkapi dengan duplex 240 ipm. Selama tujuh tahun Samsung telah meluncurkan dua generasi aat pencetak, Cosmos dan Polaris, dimana kedua alat pencetak tersebut menjadi dasar untuk pengembangan multifungsi printer MX7.

Seri Cosmos menggunakan teknologi pergerakan kaca yang memang memudahkan untuk menscan ukuran A3. Akan tetapi untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan ukuran kertas tersebut, komponen yang dibutuhkan sangat mahal, berat dan tidak praktis. Seri Polaris, seri pembaharuan Cosmos, memang praktis dan lebih murah tetapi Polaris kurang laku di Pasaran karena kualitas gambar yang dihasilkan tidak sebagus Cosmos. Oleh karena itu Samsung berupaya selama dua tahun penuh untuk memecahkan masalah tersebut yang berakhir pada munculnya MultiXpress & series (MX7). Seri ini dipasarkan pada tahun 2014 dengan kelebihannya sebagai alat penscan tercepat di dunia di kalangannya. Dengan Samsung MX7, para perusahaan di Amerika telah mengambil untung karena memungkinkan perusahaan untuk melakukan scan 30 detik untuk 1 dokumen, dimana tanpa MX7 perusahaan harus menghabiskan waktu 6 menit untuk 1 dokumen.

Rencana kedepan Samsung mencoba mengintegrasikan kecerdasan buatan di printer sehingga hanya dengan mengambil foto maka printer sudah otomatis menkonversinya menjadi bentuk dokumen.

Salam